Monday 8 February 2016

Cara Menuliskan Kode Simbol HTML pada Postingan Artikel Blog

Beberapa hari yang lalu saat saya menuliskan suatu kode/script untuk di tampilkan pada postingan artikel blog dan ingin agar pengunjung bisa melihatnya atau menyalinnya, tetapi setelah saya publikasikan dan saya membaca secara keseluruhan dan ternyata kode tersebut menghilang sehingga saya jadi bingung mengapa bisa begitu? Setelah saya search di google ternyata kode tersebut haruslah diubah terlebih dahulu atau di parse, tujuannya agar nanti kode tersebut bisa ditampilkan dengan tulisan biasa sehingga bisa terbaca/terlihat oleh kita. Jika tidak di parse maka mesin blogger akan membaca kode-kode tersebut sebagai suatu kode HTML asli yang berisi perintah tertentu. Karena dibaca sebagai kode asli, maka rangkaian kode yang kita masukkan tersebut berfungsi sebagai pembentuk suatu perintah HTML dan tidak akan muncul/tidak akan ditampilkan sebagai tulisan biasa.
Nah untuk itu kita perlu bantuan pihak lain alias alat/situs untuk menguraikan kode/script yang ingin ditampilkan sebagai teks biasa.
Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan:
1. Loginlah terlebih dahulu ke akun blogger Anda.
2. Kemudian masuk ke situs http://blogcrowds.com atau langsung klik disini.
3. Tulislah kode/script yang ingin Anda uraikan pada kolom yang sudah disediakan oleh http://blogcrowds.com atau copy kode yang sudah Anda siapkan kemudian tempel/pastekan pada kolom tersebut.
4. Jika sudah, silahkan klik Parse.
5. Nah kode  tersebut sudah diuraikan, silahkan copy/salinlah kodenya dan letakkan pada Postingan Blog Anda.

Sekian postingan mengenai "Cara Menuliskan Kode Simbol HTML pada Postingan Artikel Blog".
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Sebelum berkomentar harap baca terlebih dahulu Persyaratan Layanan Blog Abdul Sidik (BAS).
Terima Kasih Anda telah berkomentar.
EmoticonEmoticon