Tuesday 9 February 2016

Musholla Singkawang Grand Mall

Banyak ayat Al-Qur'an yang menjelaskan tentang kewajiban melaksanakan/mendirikan Salat bagi setiap Muslim yang telah akil baligh/menginjak usia dewasa (pubertas). 2 diantaranya:
1. Qur'an Surat Al-Baqarah (sapi betina) ayat 110 yang berbunyi:



wa-aqiimuu alshshalaata waaatuu alzzakaata wamaa tuqaddimuu li-anfusikum min khayrin tajiduuhu 'inda allaahi inna allaaha bimaa ta'maluuna bashiirun




[2:110] Dan dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan.



2. Al-Qur'an Surat At Thaahaa ayat 132 yang berbunyi:



wa'mur ahlaka bialshshalaati waisthabir 'alayhaa laa nas-aluka rizqan nahnu narzuquka waal'aaqibatu lilttaqwaa


[20:132] Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan salat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, Kamilah yang memberi rezki kepadamu. Dan akibat (yang baik di akhirat) itu adalah bagi orang yang bertakwa.


Abdul Sidik
Musholla SGM

Sebagaiamana kita sebagai umat Muslim yang telah akil baligh/menginjak usia dewasa (pubertas) tentunya sudah harus menjalankan kewajiban kita kepada Allat SWT yaitu Salat 5 Waktu (lima kali) dalam sehari semalam. Inilah suasana salat magrib berjamaah di Musholla Singkawang Grand Mall yang berada di sebelah Centre Park lantai dasar/p1. Biasanya saat ada event atau acara tertentu di Singkawang Grand Mall (SGM) maka musholla ini akan penuh dengan Jama'ah baik dari Para pengunjung SGM maupun dari karyawan-karyawan yang ada di SGM namun jika tidak ada acara maka musholla ini hanya diisi oleh Jama'ah dari karyawan mall. Mengingat ukuran musholla ini yang tidak begitu besar, dan musholla ini hanya menyediakan 2 karpet musholla dan paling banyak 3 saf jama'ah. sehingga saat ingin salat terkadang para jama'ahpun harus antrian/menunggu jama'ah pertama selesai dan kemudian melakasanakan salat dengan jama'ah yang ke-2 dan seterusnya.

Adapun permasalahan didalam penulisan yang kadang keliru dan juga kadang salah, saya sebagai penulis mohon maaf jika terdapat kata-kata (penulisan) yang salah atau keliru, karena saya juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, seperti kata Salat? Banyak diantara kita yang menulisnya dengan Shalat/Sholat/Salat. Namun didalam artikel ini, saya menuliskan dengan kata Salat sesuai dengan (pedoman) yang tertulis didalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Mohon jangan ada perdebatan diantara kita, perbedaan adalah sebuah hal yang harus kita hargai. Apapun pendapat Anda saya akan menghargainya. Kita adalah Bangsa Indonesia dengan moto atau semboyan "Bhinneka Tunggal Ika."

Sekian postingan menganai "Musholla Singkawang Grand Mall."

Sebelum berkomentar harap baca terlebih dahulu Persyaratan Layanan Blog Abdul Sidik (BAS).
Terima Kasih Anda telah berkomentar.
EmoticonEmoticon