Saturday 6 February 2016

Cara Membuat Halaman di Facebook 2016

Teman-teman udah punya facebook fans page belum atau halaman penggemar facebook atau halaman facebook aja juga boleh? Bagi yang udah punya, boleh dong dikasi tau apa nama halamannya biar nanti saya cari dan dibantu like. Buat teman-teman yang belum punya dan pengin membuatnya tapi belum tau caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini ya:
1. Buka situs www.facebook.com dan silahkan Anda login dahulu. Jika Anda belum punya akun facebook silahkan daftar dulu disini.
2. Jika sudah, silahkan cari menu Halaman yang ada di facebook dan klik "Buat Halaman", letaknya berada disebelah kiri paling bawah. Perhatikan gambar di bawah ini.
 3. Kemudian pilih kategori yang Anda inginkan disini saya memilih kategori Gerakan atau Komunitas, kategorinya antara lain:



  • Tempat atau bisnis lokal;
  • Perusahaan, Organisai atau Institusi;
  • Merek atau Produk;
  • Artis, Grup Musik, atau Tokoh Masyarakat;
  • Hiburan;
  • Gerakan atau Komunitas.

 4. Selanjutnya isilah Nama Gerakan atau Komunitas yang diinginkan, karena saya memilih kategori gerakan dan komunitas maka yang diminta adalah nama gerakan atau komunitas, masukan nama yang Anda ingin sesuai dengan kategori yang sebelumnya sudah Anda di pilih. Kemudian klik memulai.
 5. Masukan deskripsi mengenai halaman Anda, alamat situs/blog Anda jika ada, dan  yang terpenting adalah masukan alamat web facebook Anda, gunakan kombinasi Huruf dan Angka, pada contoh disini alamat web facebook saya yaitu "TBAS95".
 6. Pilih foto untuk halaman Anda, klik Unggah dari Komputer. Carilah foto yang unik, keren, lucu atau foto asli Anda, ya tergantung tujuan Anda membuat halamannya.
 7. Berikutnya silahkan klik saja lewati. Jika Anda ingin menambahkan ke Favorit juga boleh.
 8. Jika Anda tidak mau repot dalam mengisi data pada langkah ini silahkan klik saja "Lewati" tetapi jika Anda ingin mengisinya juga boleh, Anda diminta untuk melengkapi:
  • Lokasi; Lokasi untuk jangkauan halaman, Anda dapat menambahkan negara, negara bagian/provinsi atau kota.
  • Umur; Batasan umur yang dapat melihat halaman Anda.
  • Jenis Kelamin; Jenis kelamin yang dapat melihat halaman Anda, jika Anda memilih Perempuan bearti yang dapat mengelike halaman Anda, dan sebagainya hanya perempuan saja begitu juga sebaliknya, atau pilih saja dua-duanya.
  • Minat; Ketikan minat Anda misalkan olahraga, atau klik Saran.
 9. Jika sudah, klik "Lewati" atau "Simpan". Jika Anda sudah mengisi semuanya datanya klik simpan. Tetapi jika Anda tidak ada mengisi datanya klik Lewati.
 10. Selesai. Selamat halaman Fans Page Facebook Anda sudah jadi.

Sekian postingan mengenai Cara Membuat Halaman di Facebook 2016. Semoga bermanfaat.

Sebelum berkomentar harap baca terlebih dahulu Persyaratan Layanan Blog Abdul Sidik (BAS).
Terima Kasih Anda telah berkomentar.
EmoticonEmoticon