Sunday 2 August 2015

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog (Terbukti 100%)


Cara Meningkatkan Pengunjung Blog (Terbukti 100%)

Sudah tidak menjadi rahasia lagi, jika sebuah blog memiliki kesempatan untuk mendapatkan kunjungan ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung per hari. Tapi sayangnya banyak Blogger yang menghabiskan waktunya hanya mengurusi trik SEO onpage / offpage yang tidak pernah habis-habisnya dibahas karena selalu berubah-ubah.


Dari sekian banyak blogger, saya adalah salah satu blogger yang terhanyut selama bertahun-tahun dengan menguras pikiran dan menghabiskan waktu hanya mengurusi masalah SEO dari berbagai sumber dan dari berbagai pendapat yang tersebar di internet. Mulai dari template yang harus beginilah, tata letak yang harus begitulah, backlink harus banyak, hingga pengaruh sosial media, namun hasilnya tidak pernah sesuai harapan.



Sudah mencoba berbagai trik SEO, tapi sama sekali tidak membuahkan pengunjung dari Search Engine. Rasa frustasi saya, membuat saya meninggalkan semua trik SEO yang selama ini saya pelajari.

Akhirnya saya membuat uji coba sendiri tanpa memikirkan tips dan trik SEO. Saya memposting 100 artikel dalam sebuah blog tanpa melakukan SEO atau tanpa memikirkan SEO sama sekali. Blog tersebut menghasilkan 1000-2000 pageview/hari. Kemudian saya lanjut terus memposting hingga 2000 postingan, menghasilkan 10ribu-20ribu pageview perhari.

Misalnya kata kunci “Lirik Lagu Last Child”, SP selalu berada di halaman pertama SE Google dari 500ribu kompetitor. Hingga saat ini postingan tersebut sudah mendatangkan 20ribu pageview. Apakah saya menggunakan trik SEO? sama sekali tidak ada, bahkan saya tidak pernah sama sekali berpikir tentang pencapaian kata kunci tersebut.

Dari ujicoba tersebut, saya menyimpulkan bahwa: Search Engine bukan untuk dipelajari, tetapi Search Enginelah yang akan mempelajari konten-konten di blog kita. Trik SEO (Tataletak, HTML, Backlink, pengaruh sosial media) yang selama disebut-sebut sebagai senjata SE, hanya berpengaruh 10% di mesin penelusuran, sedangkan 90% adalah konten blog itu sendiri.

Tips dari saya: Update, update, update, ping. Itu saja sudah cukup. Jangan terlalu dibuat pusing dengan trik dan tips SEO yang harus begini dan begitu. Intinya ada konten ada pengunjung. Optimasi SE tanpa konten tidak menjamin pengunjung, tapi konten tanpa SEO menjamin datangnya pengunjung.



Sumber: http://www.sigodangpos.com/

Jika itu bukan sumber pertama beritahu Saya.

2 comments

  1. wah, keren banget kang bisa segambang itu bikin 1000 artikel. Blog akang yang mana itu kang.. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Jangankan 1000 Artikel bro. 30 Aja belum sampai. Wkwk
      Ni aja masih bingung cara ngurus blog. haha

      Delete

Sebelum berkomentar harap baca terlebih dahulu Persyaratan Layanan Blog Abdul Sidik (BAS).
Terima Kasih Anda telah berkomentar.
EmoticonEmoticon