Thursday 28 January 2016

cara memperkecil/memperbesar layar facebook pada komputer

Gambar 1
Saat saya lagi online di facebook untuk membuat facebook page  atau halaman facebook baru yang saya beri judul Tutorial Blog Abdul Sidik. Kemudian saya kembali lagi ke blog ini, untuk membuat postingan yang berkaitan dengan cara membuat halaman facebook walaupun postingan tersebut belum saya publikasikan. Setelah mengikuti langkah-langkah dalam pembuatannya halaman facebook saya tersebut akhirnya  selesai juga. Namun saat saya ingin keluar dari halaman facebook
tiba-tiba tampila layar facebook saya menjadi besar sehingga pada gambar 1 di atas tidak ada gambar segitiga terbalik sehingga saya bingung bagaimana cara keluar dari akun facebook dan pada saat itu pilihan/menu yang tersedia hanya : Pemberitahuan, Pesan dan Permintaan Pertemanan. Pernah saya coba menutup tab tersebut secara langsung, kemudian saya coba ketikan lagi alamat FB (Facebook) dan langsung berada di halaman beranda facebook tetapi layarnya masih tetap besar sehingga saya tetap tidak bisa keluar. Kemudian saya surfing di google dan akhirnya saya menemukan jawabannya, ternyata caranya mudah banget, ya walaupun awalnya kewalahan mencoba dengan cara sendiri tetapi dengan bantun Mbah Google akhirnya bisa ketemu cara untuk keluar dari akun facebook. Cara ini simple banget, yaitu dengan cara menekan Tombol CTRL- atau bahasa planetnya CTRL Minus (untuk memperkecil layar facebook) kemudian  CTRL+ atau bahasa gaulnya Control Plus (untuk membesarkan layar facebook).
Catatan: Tekanlah kedua tombol tersebut secara bersamaan maka Anda akan melihat perubahan pada layar facebook Anda.

Nah berikut ini adalah hasil setelah saya berhasil menemukan cara memperkecil layar facebook di komputer, Anda bisa lihat perbedaan antara gambar 1 yang ada di atas dan gambar 2 yang ada di bawah ini.

Gambar 2
Setelah layar facebook diperkecil  pada gambar 2 saya dapat menemukan menu segitiga terbalik dengan tanda lingkaran bewarna merah, scroll bar yang ada di bawah menghilang dengan tanda persegi empat bewarna merah. serta tersedia menu/pilihan untuk saya keluar dari akun facebook. Sebenarnya cara ini bukan hanya berlaku pada layar facebook di komputer tetapi juga berlaku atau bisa di pakai di blog/web untuk memperbesar atau memperkecil layar pada komputer.

Oke sekian postingan saya mengenai cara memperkecil/memperbesar layar facebook pada komputer. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sebelum berkomentar harap baca terlebih dahulu Persyaratan Layanan Blog Abdul Sidik (BAS).
Terima Kasih Anda telah berkomentar.
EmoticonEmoticon