Monday 8 December 2014

Contoh Soal Pengantar Manajemen

Assalamu’alaikum, selamat pagi semuanya, nah di sini saya akan berbagi soal-soal Ujian Tengah Semester Ganjil, yang mungkin sedang anda cari untuk bahan belajar, di sini saya memberikan soal untuk mata kuliah ‘Pengantar Manajemen’ perlu di ingat bahwa soal ini bukan soal yang akan keluar pada Ujian yang akan di laksankan oleh kalian tetapi soal ini hanya sebagai referensi untuk bahan belajar saja, karena saya tidak tahu soal apa yang akan keluar nantinya, soal seperti apa yang akan di keluarkan oleh dosen. Kalau kalian mau tahu soalnya kayak gimana silahkan tanya saja sama dosennya langsung, wkwk just kidding.
Langsung saja ya, silahkan di lihat berikut contoh soalnya.  



Let’s Buil Our Town
STIE Mulia Singkawang

UJIAN TENGAH SEMESTER GANJIL TAHUN 2014/2015

MATA KULIAH         :    PENGANTAR MANAJEMEN
HARI/TANGGAL       :    JUM’AT, 07 NOVEMBER 2014
WAKTU                       :    08.00-09.40 WIB
SEMESTER/KELAS   :    I/PAGI AKUNTANSI
DOSEN                        :    Drs. Raden Yusepha, MM

1.        Jelaskan mengapa dalam suatu proses manajemen harus efektif dan efesien? Dan jelaskan mengapa manajemen diperlukan dalam suatu perusahaan?
2.        Jelaskan kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang manajer? Dan jelaskan pengaruh lingkungan Eksternal mikro terhadap perusahaan!

3.        Buatlah analisa SWOT dari tujuan hidup anda?
4.        Jelaskan manfaat Perencanaan bagi suatu Perusahaan? Dan jelaskan macam-macam rencana sekali pakai dalam suatu perusahaan!
5.        Jelaskan keburukan bagi suatu perusahaan jika dalam pengambilan keputusan selalu melibatkan bawahan!
6.        Jelaskan proses pembuatan keputusan manajemen dalam suatu perusahaan!
7.        Menurut anda, bagaimana jika sruktur organisasi yang dirancang tidak tepat? Apa dampaknya? Dan jelaskan kelemahan Departementalisasi Fungsional!
Nah itulah contoh soal ‘Pengantar Manajemen’ yang lama kalo yang baru silahkan tanya saja langsung sama dosennya. Hehe gurau. :D
Wassalamu’alaikum.

Sebelum berkomentar harap baca terlebih dahulu Persyaratan Layanan Blog Abdul Sidik (BAS).
Terima Kasih Anda telah berkomentar.
EmoticonEmoticon