Friday 7 August 2015

Cara Menganti Favicon Pada Blog


Selamat malam sahabat blogger semuanya. Apa kabar kalian? Saya harap kabar kalian baik dan sehat wal'afiat semuanya. Malam ini saya mau share bagaimana cara menganti Favicon Pada Blog. Favicon dapat berupa gambar, simbol, maupun logo dan sebainya yang terletak di bagian atas blog yang berbentuk persegi/bujur sangkar. Jika sobat blogger ingin mengantinya tetapi belum tau caranya maka saya siapkan tutorial berikut ini:

1. Login/masuk akun Blog Sobat.
2. Pilih menu Tata Letak dan pilih Edit pada Favicon. Jika Bingung lihat gambar berikut ini.

3. Klik Choose File/Pilih File. Ingat Pilihlah/Gunakan gambar bujur sangkar atau berbentuk persegi empat dan gambar tersebut tidak boleh lebih dari 100 KB. Lihat gambar di bawah ini.

4. Selanjutnya pilih dokumen atau tempat di mana sobat menyimpan gambar/fhoto yang ingin di jadikan favicon. Jika sudah menetapkan gambar/fhoto yang ingin di jadikan favicon maka klik gambar tersebut. Dibawah ini adalah contoh fhoto saya yang ingin saya jadikan favicon di blog. 


5. Tunggulah sebentar sampai gambar/fhoto tersebut muncul, jika sudah muncul maka klik save/simpan. Lihat gambar di bawah ini.


Oke... selesai.. gimana mudah bukan? Lihatlah hasilnya pada blog sobat dibagian paling atas.
Sekian Cara membuat favicon pada Blog. Salam pemula.

Sebelum berkomentar harap baca terlebih dahulu Persyaratan Layanan Blog Abdul Sidik (BAS).
Terima Kasih Anda telah berkomentar.
EmoticonEmoticon