Monday 8 December 2014

Contoh Soal Pendidikan Pancasila

Assalamu’alaikum, selamat pagi semuanya, nah di sini saya akan berbagi soal-soal Ujian Tengah Semester Ganjil, yang mungkin sedang anda cari untuk bahan belajar, di sini saya memberikan soal untuk mata kuliah ‘PENDIDIKAN PANCASILA’ perlu di ingat bahwa soal ini bukan soal yang akan keluar pada Ujian yang akan di laksankan oleh kalian tetapi soal ini hanya sebagai referensi untuk bahan belajar saja, karena saya tidak tahu soal apa yang akan keluar nantinya, soal seperti apa yang akan di keluarkan oleh dosen. Kalau kalian mau tahu soalnya kayak gimana silahkan tanya saja sama dosennya langsung, wkwk just kidding.
Langsung saja ya, silahkan di lihat berikut contoh soalnya.


Let’s Buil Our Town
STIE Mulia Singkawang

UJIAN TENGAH SEMESTER GANJIL TAHUN 2014/2015

MATA KULIAH         :    PENDIDIKAN PANCASILA
HARI/TANGGAL       :    SENIN, 10 NOVEMBER 2014
WAKTU                       :    08.00-09.40 WIB
SEMESTER/KELAS   :    I/PAGI AKUNTANSI
DOSEN                        :    I. Libertus Ahie, SH


1.        Jelaskan persamaan Pancasila dalam berkehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat di Negara Kita (Minimal 5 Peranan)!
2.        Negara kita Republik Indonesia adalah Negara Berketuhanan, apa arti Negara Berketuhanan, samakah artinya Negara Agama, jelaskan pendapat Saudara!            
3.        Mengapa Negara/Pemerintah mengharuskan pada peemeluk Agama dan kepercayaan di Negara kita harus bertoleransi!
4.        Sebutkan beberapa macam Lembaga-Lembaga Negera dan jelaskan apa saja tugas-tugas mereka/lembaga tersebut secara jelas!
Nah itulah contoh soal ‘Pendidikan Pancasila’ yang lama, kalau yang baru silahkan tanya saja langsung sama dosennya. Hehe gurau. :D
Wassalamu’alaikum.

Sebelum berkomentar harap baca terlebih dahulu Persyaratan Layanan Blog Abdul Sidik (BAS).
Terima Kasih Anda telah berkomentar.
EmoticonEmoticon